Sebelum Membuat Kaos Kenali 5 Jenis Bahan Kaos Yang Bagus Berikut

Mengenal 5 jenis Bahan Kaos Yang Bagus

Pakaian adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi termasuk salah satunya adalah Kaos. Baju ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kulit dari sengatan sinar matahari. Namun juga sudah berubah menjadi bagian dari industri fashion yang berkembang mengikuti jaman. Agar tidak salah pilih, berikut ini kita jelaskan beberapa jenis bahan kaos yang harus kamu tahu sebelum membuat atau membeli kaos kamu.

5 Jenis Bahan Kaos Terbaik

1. Bahan Cotton Combed

Bahan Kaos Katun Bambu

Cotton Combed adalah salah satu jenis bahan yang sering dipakai dalam proses pembuatan kaos. Hal ini karena katun combed terbuat dari serat kapas yang halus dan lembut, sehingga nyaman saat kamu pakai. Serat dari kapas mempunyai ciri khas yang berbeda dengan bahan lainnya, yakni lebih rapi dan rata dalam proses rajutannya.

Cotton Combed terbagi menjadi beberapa tipe, seperti 20s, 24s, 30s, dan 40s. Angka-angka tersebut menunjukkan tingkat ketebalan atau gramasi. Semakin tinggi anggka pada bahan cotton combed berarti semakin tipis bahannya. Semakin tipis gramasinya, harga jualnya juga semakin tinggi. Biasanya, kaos yang dijual di distro distro ataupun toko baju terbuat dari bahan katun combed 20s dan 30s. Tipe ini dipilih untuk produksi kaos karena memiliki tingkat ketebalan yang sesuai. Salah satu kelebihan menggunakan kaos katun combed adalah bahannya mudah menyerap keringat dan sejuk jika dipakai.

Kesimpulannya bahwa bahan kaos distro yang bagus kebanyakan menggunakan bahan cotton combed.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai perbedaan bahan cotton combed, kamu bisa cek artikelnya di sini!

2. Polyester (PE)

Bahan Kaos Polo Polyester

Bahan Polyester lebih sering dipakai sebagai kaos jersey atau pakaian olahraga. Polyester adalah bahan kain yang terbuat dari serat sintetis yang dihasilkan dari unsur minyak bumi. Kaos yang menggunakan bahan polyester memiliki kelebihan berupa tidak mudah berkerut, tahan air, tahan terhadap kuman, dan cepat kering setelah dicuci.

Hal inilah yang mendasari mengapa banyak jersey atlet olahraga terbuat dari bahan Polyester. Karena, lebih awet dan tahan lama ketimbang menggunakan bahan yang lain.

3. Spandeks

Bahan Kaos Spandek

Spandek memiliki karakteristik bahan yang cukup elastis. Kain ini memiliki bobot yang lebih berat ketimbang jenis bahan kain lainnya. Walauapun berat, ternyata spandeks memiliki tingkat ketebalan yang lebih tipis jika dibandingkan dengan bahan kain lainnya.

Bahan ini memiliki keunggulan dapat meregang hingga 5 kali lipat dari ukuran normal. Bahan ini tercipta sebagai bahan pengganti karet yang dulu digunakan. Karena sifatnya yang elastis, kaos yang terbuat dari spandek memiliki kelebihan untuk memudahkan pemakainya dalam bergerak.

Baca Juga: Perbedaan Bahan Spandek Dan Babyterry, Mana Yang Lebih Bagus?

Kain ini juga tidak mudah berkerut, tidak mudah melar, lembut dan mengikuti lekuk tebuh. Jika kamu perhatikan, kebanyakan kaos dengan bahan spandek lebih banyak digunakan oleh wanita.

4. Viscose

Bahan Viscose

Kain viscose di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan kain rayon. Bahan viscose terbuat dari serat sintesa celulosa dan memiliki tekstur yang hampir mirip dengan cotton combed. Kain ini cukup mahal harganya karena tergolong sebagai kain mewah.

Kelebihan kain viscose diantaranya adalah nyaman ketika digunakan, memiliki daya serap tinggi, warnanya mencolok, memiliki tingkat kerapatan bahan yang tinggi serta memberikan kesan mewah pada pemakainya. Sayangnya, kamu bakal jarang menemukan kain ini di pasar bebas karena harganya yang lumayan mahal ketimbang jenis bahan lainnya.

5. Chief Value Cotton (CVC)

Bahan Kain CVC

Chief Value Cotton atau yang sering disingkat CVC merupakan jenis kain yang terbuat dari campuran bahan cotton dengan polyester. CVC memiliki campuran katun yang lebih banyak ketimbang polyesternya. Dengan gabungan bahan ini, jenis bahan ini mampu menyerap keringat, serta memiliki daya tahan yang lebih lama.

Jika dibandigkan dengan cotton combed, bahan kain CVC memiliki ketahanan yang lebih tinggi. Selain itu kaos yang terbuat dari bahan CVC tidak gampang kusut dan tidak mudah luntur ketika dicuci.

Nah itu dia tadi beberapa jenis bahan kaos yang bagus. Ketika akan membuat kaos ataupun membeli kaos pastikan bahwa kamu menggunakan bahan yang tepat. Karena menggunakan kaos dengan bahan yang tepat akan membuat kamu nyaman dalam memakainya.

Cari Tempat Buat Kaos Custom Dengan Bahan Kaos Yang Bagus? WWW.BIKINKAOSJOGJA.NET Solusinya!

Seperti yang sudah kamu tahu, memilih bahan kaos yang bagus dan tepat dalam membuat kaos sangatlah penting. Untuk itu, jika kamu berencana untuk bikin kaos custom, pastikan memilih vendor kaos yang tepat. Kamu bisa menggunakan jasa konveksi kaos kami yang terbukti menghasilkan kaos berkualitas.

Kaos yang bisa kami produksi mulai dari kaos sablon, kaos polo shirt, kaos oversize, kaos oblong hingga kaos raglan. Desain bisa custom sesuai dengan keinginan kamu. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak kami di bawah ini!

Gallery Produk Kaos

Info Kontak

Untuk informasi pemesanan silahkan hubungi layanan customer service kami berikut:

No. Telp :  0274-4438593
Chat WA Admin 1 :  0896-1577-2461
Chat WA Admin 2: 0898-9261-771
Email : ozzakonveksi@yahoo.com
Alamat : Jl. Depokan II, Peleman RT 32/RW10, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta 55171

Lokasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.